Tips Merawat Velg Motor Agar Awet

Velg pada kendaraan ialah salah satu komponen berarti yang wajib teratur dicermati kondisinya. Paling utama saat sebelum Kamu berkendara jarak jauh. Perihal ini disebabkan velg berhubungan langsung dengan ban motor. Keadaan velg yang tidak prima pasti hendak pengaruhi pengalaman Kamu sepanjang berkendara di jalanan.

Tidak cuma itu, alat press body motor perihal kurang baik juga dapat terjalin bila Kamu memaksakan diri berkendara motor memakai velg yang bengkok, rusak maupun retak. Semacam ban motor yang oleng ataupun apalagi bisa menyebabkannya bocor halus.

Nah, buat menjauhi perihal tersebut, hingga dibutuhkan perawatan terhadap kendaraan roda 2 yang satu ini. Paling tidak ada sebagian metode yang dapat Kamu jalani. Sebagian di antara lain merupakan bagaikan berikut:

  1. Bersih- bersih

Biasakan mensterilkan velg secara merata, paling utama kala terserang air hujan. Sebab terus menjadi bersih velg terus menjadi bebas dari karat. Serta pula velg bersih menunjukkan pengendaranya lho…

  1. Jaga tekanan udara

Tekanan hawa mempengaruhi pada guna serta pula keawetan velg. Bila tekanan hawa pada ban terus menjadi kecil, hingga terus menjadi besar kesempatan kehancuran velg akibat seringnya terserang benturan dengan batu ataupun lubang di jalur.

  1. Pergunakan perlengkapan yang tepat

Tipe logam yang terdapat pada velg merupakan logam yuang lunak semacam alumunium ataupun plat besi kecil. Hingga pergunakan perlengkapan yangt pas dikala hendak membuka ban. Sedikit saja guratan pada tubuh velg, hingga perihal itu dapat jadi celah kehancuran pada velg.

  1. Lapisi kain

Biasakan memakai kain kecil halus buat menyelimuti perlengkapan pendongkel ban, terapkan perihal ini pula buat tukang tambal ban. Perihal ini berperan buat melindungi cat velg ataupun corak asli velg.

  1. Dimensi ban serta velg standar

Modivikasi boleh saja, tetapi senantiasa perhatikan azas layak pake. Contohnya tidak memakai ban yang melebihi diameter velg. Sebab bisa pengaruhi manuver ban serta kurangi penyeimbang roda, jelas perihal ini tidak dibenarkan.

  1. Memilih velg yang tepat

Memilih velg yang asli keluaran pabrik ataupun yang berlabel.

  1. Jauhi lubang

Terus menjadi kerap berbenturan dengan logam, bukan cuma tekanan hawa saja yang menurun tetapi pula bisa mengganggu keutuhan velg serta ban luar.

  1. Jauhi offroad

Bila lubang kecil di jalur saja ngga boleh, terlebih jalanan Off road.

  1. Seleksi rem yang terpisah

Kala hendak membeli motor, memilih senantiasa kaki- kaki depan yang memakai velg dengan cakram. Sebab kalo beli motor yang pake drum rem, kalo drumnya aus kan yang di ubah bukan hanya durmnya aja, velgnya pula. Pemborosan tuh namanya!

  1. Servis ataupun beli baru

Kehancuran pada velg memanglah dapat di perbaiki, tetapi bila kerusakannya udah parah lebih baik beli baru. Sebab bila senantiasa di paksakan hingga velg tidak dapat berperan dengan optimal lagi.

You may also like...